Selasa, 01 Januari 2013

Death Star, Amerika Akan Bangun Senjata Pemusnah Planet

Sebuah petisi baru pembangunan Death Star yang diajukan pada website Gedung Putih sebagai bagian dari permintaan rakyat Amerika Serikat. Sejauh ini telah mengumpulkan lebih dari 25000 tanda tangan yang mendukung Amerika memiliki senjata pemusnah planet.
Rakyat Amerika sedang berusaha untuk meyakinkan Presiden Amerika Serikat untuk membangun Death Star. Diharapkan nantinya, pemerintahan Amerika akan mencurahkan sumber daya untuk membangun senjata pamungkas yang bisa memusnahkan planet.

Petisi Pembangunan Death Star

Situs Wired pada 13 desember lalu, memberitakan isi petisi tersebut menyatakan bahwa dengan memfokuskan sumber daya pertahanan Amerika dan menjadi sebuah platform keunggulan ruang angkasa dengan sistem senjata seperti Death Star. Pemerintah Amerika dapat menciptakan lapangan kerja di bidang konstruksi, engineering, eksplorasi ruang angkasa dan banyak lagi, serta memperkuat pertahanan nasional.
Death Star
Death Star Credit: Star Wars Episode IV: A New Hope
Petisi ini menuntut Presiden Barack Obama untuk membangun senjata pemusnah Death Star seperti yang ada di film Star Wars, dan mencapai ebih dari ambang batas 25,000 tanda tangan. Ambang batas ini mengharuskan pemerintah untuk merespon apakah akan membangun senjata fiksi Death Star yang mampu menghancurkan planet dengan laser super.
Hingga hari ini (akhir Desember 2012), lebih dari 32,800 orang telah menandatangani petisi yang mendesak Gedung Putih untuk memulai pembangunan Death Star pada tahun 2016.
Ada banyak alasan kuat untuk menandatangani petisi, tetapi efektivitas Obama yang mendukung rakyat atau tidak sama sekali. Sebagian besar tanggapan lain hanyalah ringkasan dari tindakan pemerintah yang sebelumnya masih ada, bukan konsesi atau komitmen untuk mengevaluasi kembali atau studi kebijakan.

Nilai Ekonomi Pembangunan Death Star

Death Star adalah cerita fiksi ilmiah Star Wars Episode IV: A New Hope tentang senjata yang bisa merusak planet, tetapi kini antusiasme rakyat Amerika berusaha mendukung upaya pembangunan sejanta tersebut.
Death Star adalah nama kode senjata terkuat dan mengerikan yang dikembangkan oleh Kekaisaran dalam cerita Star Wars. Death Star pertama merupakan stasiun ruang angkasa besar yang membawa senjata dan mampu menghancurkan keseluruhan planet. Senjata ini tidak lain menjadi alat teror yang dimaksudkan untuk memaksa pemberontak dunia menyerah di bawah ancaman kehancuran.
Seperti yang dikutip Telegraph edisi 25 Februari 2012, bahwa siswa jurusan Ekonomi di Lehigh University Pennsylvania telah menghitung rencana itu akan memerlukan satu ton kuadriliun baja untuk membangun Death Star seperti yang ditampilkan dalam film.
Para siswa juga menghitung bahwa dengan semua besi di bumi, juga memungkinkan untuk membangun lebih dari 2 miliar Death Star. Bagaimanapun bahwa sebagian besar besi adalah inti dari sebuah planet. Sementara tingkat produksi baja saat ini berkisar 1,3 miliar ton per tahun, jadi diperkirakan pembangunan Death Star akan membutuhkan 833,315 tahun untuk memproduksi baja.
Biaya ini 13,000 kali produk domestik bruto dunia (GDP), atau berkisar £541,261 triliun untuk memasok baja sementara biaya konstruksi tenaga kerja dan lainnya akan menghabiskan biaya yang lebih tinggi. Diperkirakan model Death Star memiliki kepadatan serupa pada baja kapal perang modern.

Pembangunan Senjata Sains Fiksi

Seperti pada artikel yang lalu, Ronald Reagan Bentuk Pertahanan Star Wars Selama Perang Dingin, dan mungkinkah Obama akan mengulang sejarah Ronal Reagan? Yang membangkitkan kejayaan Amerika Serikat di era perang dingin tetapi meningkatkan biaya anggaran belanja jauh lebih banyak dari pemerintahan sebelumnya.
Ada kecenderungan rasa takut bagi rakyat Amerika, diantaranya pergerakan asteroid 1036 Ganymed yang diperkirakan NASA mendekati Bumi beberapa tahun mendatang. Dan semua itu belum termasuk ancaman ketahanan negara yang dihantui kekuatan Asia dan Timur Tengah.
Ketika semua orang merasa terinspirasi dari sebuah film dan berfikir bahwa semua itu memungkinkan, maka mereka mengambil keputusan petisi yang dianggap sangat penting.
Bagaimana dari segi ekonomi? Ketika Reagan memimpin Amerika juga terjadi kehancuran ekonomi, sama halnya seperti kepemimpinan Obama yang sibuk membenahi perekonomian dalam negeri. Death Star bukanlah senjata biasa, tetapi mampu menghancurkan planet atau setidaknya menghapus sebuah benua dari map dunia.

0 komentar "Death Star, Amerika Akan Bangun Senjata Pemusnah Planet", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar