Selasa, 01 Januari 2013

Kado tahun baru 2013,Berton-ton sampah

 
Perayaan Tahun Baru 2013 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, menyisakan sampah di sepanjang jalan protokol itu. Sampah didominasi bekas bungkus makanan atau minuman yang ditinggalkan pengunjung..

Selain warga, beberapa pedagang makanan keliling juga tampaknya tidak peduli dengan sampah yang berasal dari jualan mereka. Untungnya para petugas kebersihan DKI Jakart sudah sigap membawa sapu mereka. Dengan penuh semangat mereka mulai menyapu sampah di Jalan Sudirman - Thamrin.
Kegiatan ini berlangsung, hingga dapat dipastikan sampah- sampah dibersihkan oleh petugas sebelum jam 6. "Saya sudah dari sore nungguin untuk jaga kebersihan. Semoga sampahnya tidak terlalu banyak," ujar Ratno, salah satu petugas kebersihan, di Jakarta, Selasa (1/1).

Beberapa warga ada yang berinisiatif membantu mengumpulkan sampah yang diperoleh dari kegiatan mereka. Sisanya memilih melenggangkan kaki tanpa peduli banyak sampah yang ditinggalkan

Usai acara Car Free Night, ratusan petugas kebersihan dari PT SOR di bawah Suku Dinas Kebersihan DKI Jakarta mulai menyapu jalan dan mengumpulkan sampah. Mereka ditargetkan selesai bekerja pada pukul 07.00 WIB. "Ada sekitar seribu orang ditugaskan untuk wilayah Jakarta Pusat," kata salah satu petugas, Edi, saat membersihkan trotoar di Bundaran HI.

Edi sudah lima tahun bekerja sebagai petugas kebersihan. Ia mengaku banyak suka dan duka yang dialami. Sukanya, kata Edi, jika bekerja di malam tahun baru ia mendapat lembur dua kali gaji pokok. Sedangkan dukanya sampah terlalu menumpuk. "Apalagi kalau habis hujan begini, sampah jadi lengket susah dibersihinnya," kata Edi

Lelaki 43 tahun itu juga menyayangkan kurangnya kesadaran masyarakat maupun pedagang dalam acara tahun baru. Ia justru merasa terbantu dengan pemulung yang memungut sampah-sampah plastik. (Ism)
sumber

0 komentar "Kado tahun baru 2013,Berton-ton sampah", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar