Minggu, 06 Januari 2013

Ternyata, bayaran Rossi pakai duit rakyat Indonesia

 
Valentino Rossi / Reuters
Sindonews.com - Tak ada yang menyangka comeback Valentino Rossi ke Yamaha di musim depan bukan karena mesin Ducati yang kurang kompetitif. Kabarnya, Rossi tertarik dengan tawaran yang diajukan kubu Yamaha dengan menggunakan duit penjualan Yamaha di Indonesia yang angkanya sangat menggiurkan.

Bos Yamaha Lin Jarvis mengatakan, Yamaha Jepang kekurangan dana untuk MotoGP. Yamaha tak mau titel juara dunia kelas raja harus diambil oleh rival-nya dalam industri motor yaitu Honda.

"Yamaha Indonesia berandil besar dalam kucuran dana untuk mengikat Rossi, mengingat penjualan Yamaha di Indonesia sebanyak 3.147.873 unit di tahun 2012. Total penjualan di indonesia mengalahkan jumlah total penjualan moge-moge Yamaha di seluruh dunia selama 2012," tutur Jarvis seperti dilansir bikesportnews.com, Kamis (3/1/2012)

Berdasarkan data yang dirilis Yamaha, bukan rahasia lagi kalau Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) sekarang menjadi lumbung uang Yamaha Jepang, melihat dari angka penjualan sebesar itu. Dan tidak heran kalau sekarang Tagline, ''Yamaha semakin di depan” nongol di buritan belakang YZR M1.

Motivasi YMKI ikut mendanai adalah karena potensi besar si VR 46 Rossi sebagai maskot Brand Ambassador YMKI untuk promosi. Mengingat sosok Jorge Lorenzo belum cukup mendongkrak penjualan Yamaha dan YMKI di 2013.
source

0 komentar "Ternyata, bayaran Rossi pakai duit rakyat Indonesia", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar