Kamis, 03 Januari 2013

Siapa Pengganti Menpora ?

Jakarta - Andi Mallarangeng telah mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pasca dicekal dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus korupsi pembangunan sekolah atlet di Hambalang.

Namun belum lama Andi menyatakan mundur dari jabatannya, sejumlah nama sudah muncul kepermukaan sebagai kandidat yang akan menjadi Menpora baru pengganti Andi Mallarangeng.

Bahkan berdasarkan informasi yang dihimpun setidaknya ada 15 nama yang beredar yang dikabarkan masuk seleksi kandidat Menpora. Ke-15 nama yang beredar meliputi dari unsur partai politik maupun non partai politik.

Nama-nama tersebut seperti, Syahganda Nainggolan, Bursah Zarnubi (Ketua Umum PBR), Viva Yoga Mulyadi (PAN), Akbar Zulfakar (Anggota Komisi X FPKS), Priyo Budi Santoso (Wakil Ketua DPR/ Golkar), Taufan EN Rotorasiko (Ketua Umum KNPI), Hans Silalahi, Maruarar Sirait (PDIP), Saan Mustopa (Partai Demokrat), Sandiaga Uno, Malik Haramain (PKB), Ramadhan Pohan (Partai Demokrat), Puan Maharani (PDIP), Andi Nurpati (Partai Demokrat), dan Nurul Arifin (Golkar).

Menanggapi nama-nama yang beredar tersebut, Sekretaris Fraksi PAN, Teguh Juwarno menilai nama-nama tersebut layak menjadi nominasi Menpora, pasalnya nama-nama tersebut mewakili kaum muda yang berdedikasi tinggi.

"Nama-nama tersebut memang layang untuk menjadi kandidat pengganti Andi Mallarangeng. Masing-masing memiliki kekuatan dan potensi tersendiri, tinggal presiden yang akan menentukan sesuai dengan kebutuhan tantangan di kementrian tersebut," ujar Teguh kepada INILAH.COM, Sabtu (8/12/2012).

Ketika disinggung masuknya nama kader PAN dalam nominasi nama pengganti Menpora, Teguh mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Sebab PAN sendiri tidak pernah menyodorkan nama siapapun kadernya untuk posisi Menpora saat ini.

"Nama kader PAN yang muncul memang kader muda yang layak menjadi kandidat. Tapi PAN tidak pernah menyorong-nyorongkan nama ke presiden. Jadi kami terimakasih terhadap yang mengusulkan nama kader-kader PAN sebagai kandidat," tandasnya.[jat]
sumber: inilah.com

0 komentar "Siapa Pengganti Menpora ?", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar