Sabtu, 05 Januari 2013

Inilah Kronologi Kecelakaan Mobil Ferrari Dahlan Iskan


Jakarta- Mentri Negara BUMN Dahlan Iskan menjelaskan soal kronologis kecelakaan mobil listrik yang menimpanya di Magetan pada Koordinator BUMN Care Budi Purnomo Karjodihardjo, Sabtu (5/1/2013). 
"Waktu naik dari Solo ke Tawangmangu dan sampai ke puncak saya bangga sekali. Mobil ini luar biasa kemampuannya dalam menanjak. Melebihi mobil biasa. Waktu turun tajam dari Cemoro Sewu ke Sarangan remnya juga tidak masalah. Begitu melewati penurunan di Plaosan, rem tidak berfungsi. Mobil menggelinding kian cepat," ungkap Dahlan. 
"Lalu Saya harus berpikir cepat. Saya sadar sepenuhnya apa yg harus saya lakukan. Kalau panik mobil bisa liar dan menghantam sana-sini karena jalan dalam keadaan ramai. Lalu saya lihat di depan sana ada tebing. Saya langsung berpikir bahwa mobil akan saya tabrakkan ke tebing gunung. Saya tahu resikonya saya bisa mati, tapi itu yg terbaik yg bisa saya lakukan. Setelah saya tabrakkan, mobil hancur, lalu mental menyenggol tiang listrik dan kemudian mengenai mobil Panther yg berhenti dekat situ," lanjutnya. 
"Kemudia saya tersadar. Lalu meraba kepala, wajah dan leher. Tidak ada yg luka. Rambut dan wajah penuh bubuk kaca. Saya raba tangan tidak apa2. Saya gerakkan kaki tidak masalah. Karena atap mobil yg terbuat dari kaca hancur saya langsung teriak apakah penumpang Panther ada masalah? Mereka turun dari Panther dan mengatakan sama sekali tidak masalah. Lalu saya pelan-pelan keluar dari mobil. Masyarakat sudah merubung. Seorang ibu tua menangis lalu merangkul saya," tuntas Dahlan. 
Seperti yang diketahui, mobil listrik ala "Ferari", Tucuxi, milik Menteri BUMN Dahlan Iskan yang sedang menjalani tes tempuh jalan jarak jauh dari Solo, Jawa Tengah, menuju Surabaya mengalami kecelakaan di Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu sore. 
Rencananya, mobil itu transit di Magetan. Menteri BUMN Dahlan Iskan berencana menghadiri acara keluarganya di PSM Takeran pada Sabtu malam. Setelah itu, mobil akan dibawa melanjutkan perjalanan ke Surabaya. Tucuxi yang dikemudikan Dahlan Iskan tersebut senilai sekitar Rp1,5 miliar. 
Dalam tes tempuh jalan jarak jauhnya dari Solo menuju Surabaya, mobil itu melintasi Tawangmangu - Magetan dengan medan tanjakan di ketinggian sekitar 1.305 meter di atas permukaan air laut. 
referensi

0 komentar "Inilah Kronologi Kecelakaan Mobil Ferrari Dahlan Iskan ", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar