Rabu, 02 Januari 2013

Inilah 5 Keunggulan Android Dibandingkan Apple

Perang ponsel pintar semakin memanas di tahun 2012. Dua pemain besar perangkat lunak ponsel, Apple dan Google Android, terus bersaing menelurkan produk-produk baru yang canggih.
Apple baru saja meluncurkan iPhone 5. Sementara Google Android mengandalkan varian Samsung Galaxy sebagai gadget carrier software tersebut.

Konsumen pun terbelah. Ada yang mengaku fanatik produk Apple dan banyak juga yang "beriman" pada ponsel-ponsel Android. Jika Anda penggemar Android, apa saja keunggulannya dibandingkan iOS buatan Apple?
Ini, beberapa kelebihannya menurut Business Insider.
1. Fasiitas penyimpanan tambahan
Ponsel Android rata-rata memiliki ruang untuk memasang kartu memori tambahan. Anda tak perlu khawatir jika ingin menyimpan lagu, film atau gambar. cukup sediakan kartu memori dengan kapasitas besar. Fasilitas untuk kartu tambahan ini tak ada dalam iPhone.
2. Aplikasi peta
Kabarnya, Apple memakai basis Google Map dalam fitur peta untuk iPhone 5. Sayang, eksekusinya buruk sehingga akurasinya berkurang. Karena masalah itu, CEO Apple Inc, Tim Cook meminta maaf pada para konsumen. Peta Google Map dalam ponsel Android pun unggul dengan akurasi, desain dan fitur-fiturnya.
3. Toko software yang lengkap
Sila bandingkan Android Market dengan App Store kepunyaan Apple. Mana yang lebih lengkap? Selain itu, Android lebih banyak menyediakan software gratis.
4. Dipakai banyak merk ponsel
Ini kelebihan Android yang paling kentara. Banyak produsen ponsel yang mengaplikasikan software ini dalam produknya, seperti HTC, Samsung, Sony Ericsson dan lainnya. Sedangkan iOs? Jelas cuma bisa dipakai iPhone.
5. Widget yang atraktif
Penilaian akan hal ini sangat subjektif. Tapi sila Anda cermati, mana yang lebih fungsional dan gampang dioperasikan. Apakah widget iPhone atau ponsel-ponsel Android.
referensi

0 komentar "Inilah 5 Keunggulan Android Dibandingkan Apple", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar