Jumat, 04 Januari 2013

SBY Disuguhi Pemandangan Warga Mandi di Kali


Pada hari ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak seperti biasanya melakukan kunjungan kerja mendadak. Jika setiap kunjungan kerja jalanan yang dilewati disterilisasi oleh tentara dan polisi, kali ini tidak. Bahkan, SBY tidak menggunakan pelat nomor RI 1, melainkan B 1909 RFS.

Para pewarta dan sebagian anggota rombongan tidak mengetahui persis arah kunjungan mendadak SBY. Rombongan sempat mengarah ke Bandar Udara Soekarno-Hatta, tetapi langsung menuju keluar ke akses menuju Selapanjang, Kota Tangerang.

Namun, dengan tidak disterilisasi, SBY bisa melihat langsung aktivitas masyarakat pagi ini. Di sepanjang kali depan Selapanjang dan Neglasari, daerah Teluk Naga, puluhan warga melakukan aktivitas mandi, mencuci, buang air, hingga memancing di sepanjang kali. Para warga terlihat kebingungan melihat rombongan, tetapi tetap melanjutkan aktivitas mereka tanpa menyadari siapa yang sedang lewat.

Memasuki Jalan Raya Kampung Melayu, aktivitas warga di pasar, para polisi di sekitar kepolisian sektor, hingga aktivitas warga minta sumbangan masih berlangsung. Agak longgarnya pengamanan membuat beberapa motor dan mobil pada berusaha menyalip rombongan Presiden. "Motor (pembawa) ikan jangan nyalip," kata petugas voorraijder yang berada di belakang rombongan.

Namun, para pengendara motor masih santai menyalip rombongan. Hingga saat ini, belum diketahui arah kunjungan SBY ini.
sumber:www.tempo.co

0 komentar "SBY Disuguhi Pemandangan Warga Mandi di Kali ", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar