Jumat, 04 Januari 2013

Demi Ucok, Film Komedi yang Menyentuh


Setelah berhasil memproduksi film cin(T)a, Sammaria Simanjuntak bersama PT Kepompong Gendut dan Royal Cinema Multimedia membuat film ke-2 yang berjudul Demi Ucok. Meski berjudul Demi Ucok, kita tak akan menemukan tokoh Ucok di dalamnya. Nama Ucok dipilih karena pas dengan tokoh utamanya yang bersuku Batak.
Demi Ucok adalah film komedi menyentuh tentang perjuangan Mak Gondut (janda, 55 tahun) yang divonis dokter bahwa umurnya tinggal satu tahun lagi. Ia bertekad mencarikan jodoh pilihan sesama Batak untuk putri semata wayangnya. Tetapi Glo (sutradara, 29 tahun) menolak dijodohkan karena mau mengejar mimpinya: membuat film.
Mak Gondut rela memberikan uang 1 Milyar untuk produksi film Glo, asal ia mau dinikahkan. Tetapi Glo memilih mencari 1 Milyar dengan mengumpulkan dana dari 10 ribu orang daripada impiannya terhalang pernikahan.
Yang menjadi spesial dari film ini adalah pemeran Mak Gondut yang mendapatkan Piala Citra sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik FFI 2012 ini adalah ibu dari sutradara filmnya sendiri, Sammaria Simanjuntak. Film ini juga merupakan film bioskop Indonesia pertama yang menggunakan sistem crowd funding dalam pencarian dana untuk proses post produksinya.
Meski pun dibalut dengan komedi, Demi Ucok sarat akan kritik dan pesan yang menyentuh. Salah satunya adalah jika anda ingin sukses, bersikap baiklah terhadap orang tua anda.
Penasaran ingin nonton? Tunggu 3 Januari 2013 ya? Film ini film ini akan tayang di bioskop-bioskop kesayangan anda
sumber

0 komentar "Demi Ucok, Film Komedi yang Menyentuh", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar