Rabu, 02 Januari 2013

5 Cara Mempercepat Kinerja Komputer


mempercepat komputerMemiliki komputer yang cepat pastinya menpermudah kerja namun apa jadinya jika kinerja koputer kamu sangat lambat pastinya akan angat menjelkelkan. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat komputer kamu menjadi cepat agar kerja komputer kamu menjadi lebih maksimal. Nah berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk maksimalakan kerja komputer agar tidak lambat ingin tahu cara seperti apa itu simak 5 Cara Maksimalkan Kerja Komputer berikut ini.
1. Rapikan desktop komputer
Merapikan desktop komputer akan membantu pengguna dalam menemukan shortcut aplikasi yang dibutuhkan. Caranya adalah dengan memasukkan aplikasi tersebut ke dalam folder-folder yang telah dibedakan menurut kategorinya.
2. Bersihkan file multimedia
File seperti film maupun video seringkali memakan tempat di hard drive. Hal ini dikarenakan besarnya ukuran file tersebut. Ada baiknya hapus saja file berisi film yang sudah dilihat agar space hard drive bisa lebih dihemat.
3. Atur kembali susunan hard drive
Mengatur susunan hard drive bisa dilakukan dengan melakukan Disk Defragmentation. Dengan melakukan hal ini hard drive akan tertata kembali sehingga kerja komputer lebih cepat.
4. Hapus program Autostart
Program Autostart adalah program yang dapat berjalan sendiri tanpa perlu dibuka terlebih dahulu oleh sang pengguna. Contoh program ini adalah anti virus maupun aplikasi pengingat. Jika memang aplikasi autostart ini tidak terlalu dibutuhkan, lebih baik dinonaktifkan saja sehingga komputer tidak perlu mengalokasikan memory untuk aplikasi ini.
5. Scan Virus/Malware
Penyebab utama lambatnya komputer bisa jadi disebabkan oleh Antivirus ataupun Malware yang berasal dari dunia maya. Hal ini bisa ditanggulangi dengan memasang plugin pencegah virus pada web browser. Pada Opera misalnya pengguna dapat memanfaatkan plugin Ghostery untuk menangkal bahaya tersebut.
referensi

0 komentar "5 Cara Mempercepat Kinerja Komputer", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar