Rabu, 02 Januari 2013

3 Capres Alternatif 2014, dari Raja Dangdut Hingga Juragan Kecap

1. Raja Dangdut, Rhoma Irama

Rhoma Irama/kapanlagi.com
Rhoma Irama/kapanlagi.com
Isu tentang si Raja Dangdut bakal nyapres pada 2014 rupanya bukan isapan jempol belaka, Rhoma Irama mengaku dirinya sangat siap untuk  memimpin NKRI. Ayah dari Ridho Rhoma ini mengaku prihatin terhadap kondisi Indonesia yang dinilainya jauh dari nilai Pancasila dan semangat reformasi. Pencalonan dirinya sebagai capres pun disejajarkan dengan beberapa politikus yang sudah sering mencalonkan diri sebagai calon presiden. Rhoma pun mengatakan sangat serius untuk mencalonkan dirinya sebagai presiden, dan menolak bahwa pencalonan dirinya ini sebagai ajang coba-coba.

2. Karyawan Depok, Handoyo Noto Prodjo

Handoyo Noto Prodjo/merdeka.com
Handoyo Noto Prodjo/merdeka.com
Mungkin tak banyak yang mengenal sosok dari Handoyo Noto Prodjo. Pria yang akrab disapa Hanoto ini memproklamirkan dirinya akan maju pada pilpres 2014 mendatang di situs youtube. Dalam video yang memiliki durasi 5:23 berjudul “Pidato politik calon presiden 2014 Handoyo Noto Prodjo,” karyawan sebuah perusahaan asuransi ini menyampaikan niatnya bakal mencalonkan diri sebagai presiden tahun 2014 melalui jalur independen. Tak hanya satu video, Hanoto bahkan mengunggah hingga empat video yang menyatakan keseriusannya untuk mencalonkan diri sebagai presiden. Video pidato Hanoto ini bisa diliat versi lengkapnya disini CAPRES” />CAPRES” type=”application/x-shockwave-flash” allowfullscreen=”true” width=”480″ height=”385″> ALTERNATIF 2014.

3. Juragan Kecap, Bambang Mulyono

Bambang Mulyono/merdeka.com
Bambang Mulyono/merdeka.com
Satu lagi capres yang bukan berasal dari kalangan politisi ialah Bambang Mulyono. Juragan kecap asal Klaten ini memasang iklan pada majalah Tempo dan menyatakan dirinya akan maju dalam pemilu 2014 mendatang. Dalam majalah tersebut terlihat Bambang mengenakan jas dan celana berwarna putih dan memakai peci hitam, Ia pun terlihat memegang tongkat komando dan gayanya seperti Soekarno. Dalam majalah Tempo edisi 31 Desember hingga 6 Januari itu bertuliskan misi yang akan dicapainya, yakni membenahi pendidikan, mewujudkan aparatur pemerintahan yang disiplin, tegas, dan berwibawa, lalu mewujudkan kedaulatan pangan, menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mewujudkan kedaulatan NKRI secara utuh.
Sepertinya bakal banyak calon-calon baru lainnya akan menyusul ketiga orang ini untuk maju pada pilpres 2014, apakah JBers salah satu yang bakal ikutan nyapres juga? (berbagai sumber/Dea)

0 komentar "3 Capres Alternatif 2014, dari Raja Dangdut Hingga Juragan Kecap", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar