Sabtu, 29 Desember 2012

Wahhh..Pesta Rakyat Papua sambut Tahun Baru 2013

Pemerintah Provinsi Papua menyiapkan Pesta Rakyat Papua menyambut Tahun Baru 2013 yang dipusatkan di halaman kantor gubernur dan sekitar Teluk Youtefa, Kota Madya Jayapura, kata Kepala Biro Umum Pemprov Papua, Elly Auri.

Pesta Rakyat Tahun Baru 2013 itu akan menghadirkan artis ibukota asal Papua, yakni Edo Kondolangit dan Eduard Isir bersama artis daerah, dan dimeriahkan pula pertujukkan kembang api, ujarnya kepada ANTARA News, Jumat.

Kembang api seberat tiga ton dengan 22.000 ledakan, menurut dia, akan diarahkan terbang menuju tengah laut di perairan Teluk Youtefa yang tepat terletak di depan Kantor Gubernur Papua.

Dalam pesta rakyat itu pula, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, menyajikan berbagai jenis makanan yang melibatkan para pedagang kaki lima, seperti bakso, soto dan sate.

"Saat kegiatan itu dilaksanakan berbagai jenis makanan disajikan secara gratis," ujarnya.

Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Papua, menurut dia, juga dilibatkan dalam pesta rakyat tersebut.

Sementara itu, Kota Madya Jayapura juga menyiapkan kegiatan pergantian tahun di kawasan Entrop, Distrik Jayapura Selatan.

Untuk mengantisipasi seluruh kegiatan pergantian tahun, Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Jayapura, AKBP Alfred Papare, yang ditemui secara terpisah mengemukakan bahwa pihaknya akan menggerahkan sekitar 400 personel.

Ia mengemukakan, menjelang malam pergantian tahun ruas Jalan Soa Siu yang melintas di depan Kantor Gubernur Papua akan ditutup sejak pukul 22.00 WIT hingga kegiatan selesai dilaksanakan.

"Kami sudah siap mengantisipasi berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan selama pergantian tahun," demikian Papare.
(T.E006)


referensi

0 komentar "Wahhh..Pesta Rakyat Papua sambut Tahun Baru 2013", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar