Minggu, 30 Desember 2012

Tarian Mobot Mengalahkan Gangnamstyle ?

 
LONDON - Melalui video, pengoleksi dua medali emas Olimpiade pada cabang olahraga Atletik, Mo Farah mengajak orang-orang untuk berpartisipasi dalam gerakan sosial -membantu penduduk miskin Afrika, yang didirikannya. Video tersebut berjudul “Do The Mobot”.

Mobot sendiri merupakan pose yang menjadi ciri khas Mo Farah usai meraih kemenangan pada setiap perlombaan yang diikutinya. Pelari 29 tahun asal Inggris tersebut mengadopsi Mobot dari apa yang ditunjukkan presenter olahraga Clare Balding dalam acara televisi, A League of Their Own, Mei 2012 lalu.

Beberapa sosok tenar asal Inggris terlibat dalam video berdurasi 2 menit 33 detik tersebut. Mereka adalah Boris Johnson (politisi), David Haye (petinju), Jermain Defoe (pesepakbola), Tom Daley (peloncat indah), dan Sam Faiers (model).

Video tersebut juga merupakan bagian dari kampanye para atlet dalam mengumpulkan dana sebesar 100 ribu pound yang akan dipergunakan untuk membangun Mo Farah Orphanage and Sports Academy di Hargeysa, Somalia. Sebagaimana diketahui, Somalia merupakan tempat kelahiran Mo Farah.

“Sekarang waktunya merilis video Do The Mobot. Melakukan (tarian ini) sangatlah menyenangkan, tapi saya ingin mengingatkan semua orang bahwa tujuan utama kami adalah untuk terus mengumpulkan dana bagi mereka yang sangat membutuhkan,” ujar Mo, seperti dilansir The Sun, Jumat (7/12/2012).

“Saya ingin lagu dan tarian ini menjadi pengingat bahwa Mo Farah Foundation bekerja tanpa lelah. Dan, saya berharap hal ini bisa menggugah siapa saja untuk memberikan dukungannya,” sambung pelari yang berhasrat mencoba perlombaan lari maraton tersebut.

Mo Farah Foundation merupakan organisasi yang didirikan Mo Farah bersama istrinya, Tania, setelah melakukan perjalanan ke Somalia pada 2011. Banyaknya pria, wanita, dan anak-anak kelaparan yang melintasi padang pasir di Somalia membuat mereka tergugah untuk membentuk organisasi tersebut.
Buat Yang Mau Nonoton Videonya "Do The mobot" 

sumber

0 komentar "Tarian Mobot Mengalahkan Gangnamstyle ?", Baca atau Masukkan Komentar

Poskan Komentar